The Nzen Journal

Baby. Beauty. and Biology

Awas, diseruduk banteng impor !!

Capek, lelah, letih, jenuh, ilfiel, muak, membosankan….. Mmmm… apalagi yah kata-kata yang bisa menggambarkan gw saat ini??? Kalo mau dicari, masih ada sejuta kata-kata pathetic yang bakal keluar di blog ini. Tapi tujuan gw nulis bukan itu kok. Gw geli melihat kenyataan bahwa supervisor yang gw hormati dulunya, sekarang jadi orang yang ‘masa bodo’. Kecewa… Sedih… Prihatin.. Sakit hati… gw jadinya. Kenapa disaat gw butuh perlindungan darinya, dia gak peduli sedikit pun. Malahan dia menjerumuskan gw. Yes, I think so. Supervisor gw gak butuh gw lagi karena proyek yang gw jalani bareng dia dah finish. Dan ketika giliran LPJ gw tiba, gak ada encouragment dari dia. “Kamu salah!” atau “Pikir dong!” atau pandangan-pandangan melecehkan yang bikin gw sakit pinggang.

Mungkin saking stress-nya, gw curhat sama temen baik gw, Lupi. Dia bilang, “Sabar aja, Bang. Yang penting loe persiapin diri loe demi LPJ itu. Berdoa, supaya gak diseruduk lagi sama banteng impor (meaning: my blondy supervisor-red)”. Well, that’s right. Setiap kali gw meeting dengan supervisor, gw selalu diseruduk ampe mampus. Sampe gw gak berkutik, kehabisan kata-kata, otak mengeras gak bisa mikir dan deng…deng… gw terlihat amat bodoh dihadapannya. Dan dia senang karena gak ada yang bisa membantah. Sepertinya semua omongan yang keluar dari mulutnya adalah kebenaran mutlak. Aaah…S**T! Gw gak suka kerja dalam tekanan. Terutama tekanan dari orang angkuh kayak supervisor gw.

Sebenernya apa sih yang bikin seseorang bisa angkuh?? Menurut gw, ada beberapa hal yang menyebabkan keangkuhan.

Pertama, karena ketidakgaulan seseorang (meaning: gak punya temen). Gaulnya sama komputer aja, atau sama buku aja, atau sama dunianya aja. Jadinya, dia gak punya rasa empati terhadap orang lain yang menyebabkan orang lain gak mau temenan sama dia (capek kan).

Kedua, gak pinter nyari topik pembicaraan yang asik. Alias monoton dalam berbicara, pake bahasa baku pas ngobrol, dan kaku. Jelas ajalah, orang mikir dulu kali kalo mau ngajakin bercanda orang dengan tipe kayak gitu.

Ketiga, pelit senyum. Kan ada tuh slogan, “senyum itu ibadah”. Nah..untuk orang tipe kayak gini, gimana mau disenangi banyak orang kalo dianya juga jutex.

Jadi, kalo ketiga sifat di atas ada pada diri loe, hati-hati Bang! Jangan-jangan loe juga nyeruduk kayak banteng impor.

Copyrights: Jealously85

In the middle of nowhere, November 2007

11:02 PM

Single Post Navigation

Leave a Reply

