The Nzen Journal

Baby. Beauty. and Biology

Game, it’s my life

Yeah, game bisa bikin hidup orang berwarna, lebih indah, dan lebih enjoy. Wajarlah umur gw masih muda, masih kepala dua. Gw paling seneng main game PC mulai dari game cemen kayak The Sims, Single, Playboy (buat yang pengen sukses tapi gak mau kerja keras), atau game strategi yang nguras otak supaya tajir kayak Holiday Tycoon, Mall Tycoon, Zoo Tycoon, Coffee Break (nih game bisa ngajarin kita supaya licik abis), The Monopoli (monopoli versi komputer, lumayan asik), Sims City (dianjurkan bagi yang mau jadi pemimpin), The Beach Life (khusus bagi pecinta laut yang doyan duit) sampe game perang Caesar III dan War Craft (tapi untuk yang satu ini gw kurang suka, abis orangnya nyeremin).

Life… kalo kata Celine Dion I’m Alive, kalo bisa menikmati indahnya nge-game. Dari nge-game banyak manfaat yang gw peroleh, misalnya: temen gw tambah banyak, scara game gak hanya untuk orang dewasa, anak kecil juga bisa. hehehe… terus bisa jadi bahan PDKT sama gebetan (tapi itu 4 tahun yang lalu, waktu gw masih jombloers), bisa bikin mood naik drastis kayak fase logaritmik di kurva pertumbuhan yang lagi gw analisis (najisss!!!!), bisa juga sebagai topik pembicaraan sama pacar yang suka nge-game juga, apalagi pacarannya dah 4 tahun kayak kuliah S1 aja. Itung-itung bisa juga menghilangkan kebosanan di kalangan pasangan muda yang pacarannya udah tahunan.

Kadang-kadang game juga merugikan, misalnya jadi adiktif sama game (mungkin karena gamenya asik kali yah). Gw pernah adiktif sama game, kalo gak salah gw maen Caesar III. Menurut gw, game itu mengajari kita gimana caranya jadi tajir plus jadi penguasa di suatu wilayah. Well, karena ini game strategi jadi gak ada tamatnya, walhasil gw maen dari magrib ampe tengah malem, setiap hari. Dan gw berhenti main karena motherboard laptor gw ancur karena keseringan dinyalain (that was miserable. I’m so desperate that i couldn’t finish my work). Gw harus nunggu 2 minggu buat reparasi laptop gw. Untungnya sih masih garansi, jadi gak ngeluarin uang sepeserpun di service center. Tapi tetep aja, namanya juga cewek. Karena service center laptop berhadapan sama Mall Ambassador, gw mampir. Niatnya cuma liat-liat doang, tapi sepatu, kaos chic, dan asesoris akhirnya gw beli (note: gw beli pake uang dari babeh gw yang sebenernya buat bayar reparasi laptop. Maaf yah, Beh!). Tapi tenang, gw kan mahasiswi cantik yang gemar menabung, sampe rumah uang babeh gw diganti pake uang tabungan gw. Beres deh urusannya! Babeh tidak kecewa, belanja pun dapat. Heheheh….. Well, back to the point, maen game juga merugikan kecantikan wajah loh. Coba deh, loe duduk selama kurang lebih 6 jam, mata melotot ke komputer, tangan kanan pegel klak-klik pencet mouse, peredaran darah gak lancar ke otak. Bisa-bisa kulit loe jadi kusam, kering. Jadi ada lingkaran hitam di mata (kayak yang gw alami sekarang, bukan karena keseringan nge-game, tapi karena nyelesein draft tugas akhir yang gak selese2). Perut bisa buncit, gendut, gembul, gembroot, yang mengakibatkan postur tubuh loe gak indah. Terus ada dampak negatif di bidang “sosial”, kalo emak atau adik atau teman loe manggil loe cuma bisa jawab “Hah??” dengan pandangan mata masih ke arah komputer. Jadinya loe gak dikasi duit bonus ama emak loe atau gak dikasih makanan enak dari adik loe atau gak jalan bareng ama temen-temen loe. Rugi deh jadinya….

Maen game boleh, asal tau diri aja. Hehehhe…. selamat nge-game lagi ya para gamemania. And Game, well it”s definitely my life…😀

Copyright: Jealously85 always sophisticated

Lenteng Agung, 30 November 2007

10:49 AM

Single Post Navigation

Leave a Reply

