The Nzen Journal

Baby. Beauty. and Biology

Stefanie

baby1.jpgStefanie adalah putriku. Anak pertama yang lahir dari rahimku sendiri. Stefanie adalah gadis kecil yang lucu, umurnya baru dua tahun, dan menggemaskan. Rambutnya hitam lebat sebahu dengan poni seperti Dora The Explorer. Matanya bulat, iris matanya berwarna cokelat tua, dan bulu matanya lebat. Kulitnya putih dan bersih. Dia memiliki mataku, hidungku, dan bibirku. Hanya saja, bibir Stefanie lebih mungil. Pipinya chubby dan merah merona seperti dipoles blush on membuat semua orang yang melihatnya gemes pengen cubit. Stefanie paling senang sama jus mangga. Setiap kali aku buatkan jus mangga, dia senangnya bukan main. Aku paling lucu melihat ekspresi Stefanie ketika meminum jus mangga, mukanya berubah menjadi kecut manis kecut lagi dan manis lagi. Hihihihihihi….. Yah, Stefanie adalah putriku.

Stefanie kudidik dengan baik. Aku menerapkan kedisplinan sejak dini, misalnya seperti menggosok gigi rutin dua kali sehari, selalu mencuci tangan sebelum makan, menemaniku shalat lima waktu supaya dia cepat tertarik mengikutiku, menaruh sepatunya sendiri di rak sepatu, merapikan tempat tidurnya sendiri (walau tidak rapi), dll. Stefanie ingin kujadikan wanita cantik yang anggun dan memiliki kecerdasan serta mampu memimpin. Aku ajarkan berbagai macam pengetahuan dan wawasan. Aku ajarkan bahasa Inggris dan mungkin Jepang supaya dia tidak sulit beradaptasi ketika hidup di luar Indonesia. Stefanie selalu aku beri makanan yang menyehatkan. Sayur mayur setiap hari dan susu formula (karena Stefanie sudah diberi asi selama 1,5 tahun).

Stefanie anak yang periang. Selalu ceria dan bersikap mandiri. Suatu ketika Stefanie jatuh ketika mengejar temannya. Lututnya luka, namun Stefanie tidak menangis. Dia hanya terisak dan kembali ceria ketika aku memeluknya. Stefanie menyebut dirinya “Teppani” karena dia tidak bisa menyebutkan huruf S dan T bersamaan. Aku memanggilnya Fany. Ohhh… Stefanie, aku rindu sekali padamu. Ingin cepat bertemu dirimu, memelukmu, menciummu, mengajak jalan-jalan, membelikanmu es krim stroberi kesukaanmu, dan masih banyak lagi. Stefanie, mungkin baru dua tahun lagi aku bertemu denganmu karena saat ini engkau jauh disana dan aku tak mungkin mencapaimu. Yah, dia Stefanie, anak pertamaku. Anak masa depanku…

Depok, 09 01 08

Menjelang magrib

Copyrighted: Nzen

Single Post Navigation

2 thoughts on “Stefanie

  1. lucu bu putrinya,
    semoga menjadi anak yg solehah dan bermanfaat bagi bangsa juga negara serta taat kpd orang tua.

  2. wow putrinya lucu sekali y mba

Leave a Reply

