The Nzen Journal

Baby. Beauty. and Biology

Cari suami, situ oke?

Gue gak bakal cerita kriteria apa yang gue cari dari suami waktu mau nikah dulu. Rahasia dapur cyiiin. Cuma mau beranalogi, kalo misalnya gue jadi cowok dan lagi pedekate sama cewek kira-kira bakal gimana yah??!

Gue sering denger dari orang terdekat yang kesel karena pasangannya gak sesuai harapan yang mereka inginkan. Biasalah kalo lagi curcol-curcol begitu mamake langsung polos mode ON.

image

Terlepas dari embel-embel perasaan cinta dan sayang, laki-laki bisa sama matrenya seperti cewek. Andai gue cowok, dan berada di situasi ini :

cewek : say, nanti kalo dah nikah kita tinggal di apartemen mewah yah, trus kita ke showroom
buat beli mobil keren yang kalo lewat, orang gak sempet liat karena saking kencengnya.
cowok : menurut ngana?? Situ punya kapal pesiar? Punya rumah di Alam Sutera 5 biji?
*moral of the story : mbok ya dihargai kemampuan pasangan. Wong bisanya A, mintanya A kuadrat. 11:12 kabur itu laki*

cewek : beib, aku kepengen kamu rajin shalat, ngaji, puasa. Supaya nanti bisa jadi imam aku.
cowok : situ okeh? Lah wong masih doyan ngerokok & clubbing, minta gue berubah jadi ustad.
*moral of the story : perempuan baik untuk laki-laki yang baik. Perempuan yang kurang(tidak) baik untuk laki-laki yang kurang (tidak) baik*

cewek : Darling, nanti kalo udah nikah, mamapapaku di naikin haji & umroh ya?
cowok : aje gile lo! Emak babeh gue aja pergi umroh & naik haji pake duit sendiri. Masak emakbabeh lo minta dibayarin gue.
*moral of the story : modal dong cyiiin modal. Jangan mental morotin*

cewek : yayang, resepsinya yang megah & mewah ya. Kebaya pengantenku pake batu permata boleh ngambil dari Maldives, trus seserahannya gak mau yah mekap merk lokal, minimal MAC lah.
cowok : iya beib. Kerja yang bener ya kamu, supaya bisa nabung banyak buat bayar gedung, katering, MUA, baju penganten, printilan2 lainnya. Yayang mah yang penting ijab kabulnya aja.
*pesta sesuai kemampuan. Don’t eat what you can’t swallow. Kecuali ada sponsor*

image

Gak asik yah situasinya. Untungnya gue terlahir dengan kromosom XX, jadi cowok model begitu kemungkinan gak ada. Atau emang ada? Banyak?
O_o

Single Post Navigation

Leave a Reply

