The Nzen Journal

Baby. Beauty. and Biology

Hasan bagi rapot di sekolah

Jadi gini, anak mamake yang paling sulung Hasan, hari ini bagi rapot. Iya emang masih 3 tahun dan dia sekolah di PAUD. Suka mikir-mikir sendiri sih kalo anak PAUD dapet rapot komennya bakal kayak apa ya. Kan biasanya kalo anak SD gitu-gitu dapet komennya :

“Belajar lebih giat lagi”
“Pertahankan prestasimu”
atau
“Rajinlah belajar”.

Seminggu yang lalu, si mbak yang jagain Hasan bilang, kalo ada sesi foto buat rapotnya Hasan. Mamake sontak mengernyitkan jidat. Rapot??? Emang apa yang mau dinilai. Kalo bocah TK atau SD gampang nilainya. Bisa baca atau enggak. Bisa nulis atau enggak. Lah ini, kalo yang mamake perhatiin sih anak PAUD banyak bermainnya, contoh : nyanyi sama-sama, mewarnai which is kebanyakan yang dilakuin sih ngurek-ngurek buku, nempel-menempel, gunting-menggunting, menebak gambar, de el el.

Rasa penasaran mamake terbayar pagi ini. Iseng ah liat komennya and I found this ridiculous thing

image

Mamake bengong baca komennya. Antara gak percaya (masa iya boleh nulis komen begini, apa anak gue sering cranky jadi gurune bingung garep komen opo), sama antara pengen ketawa (kok bisa ya guru nulis komen begini).

Ya tapi sudahlah…
Toh anaknya seneng sekolah di sana. Lagian mamake nyekolahin Hasan di sini cuma untuk testdrive ke sekolah ‘bener’nya.

Sambil nunggu dipanggil namanya, Hasan kumat cranky-nya. Ndorong-dorong stroller adeknya ke mana aja. He is a moody person, I agree that.  Tapi kalo disuruh gaya buat foto langsung deh ngegaya.

image

image

Adek Hasan, terus belajar ya dek jangan bosan belajar terus. Because life is a never ending process to learn something.

Cemunguuuudh !!
Ganbatte !!
Jiayo !!!

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: