The Nzen Journal

Baby. Beauty. and Biology

ZA Total Hydration Mini Haul

Hi lovelies, these are my mini hauls from ZA. I heard that ZA have a new skincare line which called Total Hydration. They claimed that it could hydrates the skin within a few second. I was interested then when I went shopping with my boy, I found ZA counter in Summarecon Mall Serpong 2.

image

They have a cute packaging in pink. I like it.
I’m gonna review them next month to make sure that these products work on me.

Keep smile ladies!! :)))

Advertisements

Hasan bagi rapot di sekolah

Jadi gini, anak mamake yang paling sulung Hasan, hari ini bagi rapot. Iya emang masih 3 tahun dan dia sekolah di PAUD. Suka mikir-mikir sendiri sih kalo anak PAUD dapet rapot komennya bakal kayak apa ya. Kan biasanya kalo anak SD gitu-gitu dapet komennya :

“Belajar lebih giat lagi”
“Pertahankan prestasimu”
atau
“Rajinlah belajar”.

Seminggu yang lalu, si mbak yang jagain Hasan bilang, kalo ada sesi foto buat rapotnya Hasan. Mamake sontak mengernyitkan jidat. Rapot??? Emang apa yang mau dinilai. Kalo bocah TK atau SD gampang nilainya. Bisa baca atau enggak. Bisa nulis atau enggak. Lah ini, kalo yang mamake perhatiin sih anak PAUD banyak bermainnya, contoh : nyanyi sama-sama, mewarnai which is kebanyakan yang dilakuin sih ngurek-ngurek buku, nempel-menempel, gunting-menggunting, menebak gambar, de el el.

Rasa penasaran mamake terbayar pagi ini. Iseng ah liat komennya and I found this ridiculous thing

image

Mamake bengong baca komennya. Antara gak percaya (masa iya boleh nulis komen begini, apa anak gue sering cranky jadi gurune bingung garep komen opo), sama antara pengen ketawa (kok bisa ya guru nulis komen begini).

Ya tapi sudahlah…
Toh anaknya seneng sekolah di sana. Lagian mamake nyekolahin Hasan di sini cuma untuk testdrive ke sekolah ‘bener’nya.

Sambil nunggu dipanggil namanya, Hasan kumat cranky-nya. Ndorong-dorong stroller adeknya ke mana aja. He is a moody person, I agree that.  Tapi kalo disuruh gaya buat foto langsung deh ngegaya.

image

image

Adek Hasan, terus belajar ya dek jangan bosan belajar terus. Because life is a never ending process to learn something.

Cemunguuuudh !!
Ganbatte !!
Jiayo !!!

ZA True White Foundation

Holaaa lovelies, like I promised before I’d like to review about ZA True White Foundation.

image
It claimed to make radiance, clarity, brightening effect with bright white complex containing spotless brightening powder and poreless powder.
Satiny feel with aqua touch base formula.
Long lasting effect
Contains skincare ingredients, vitamins C & E, minerals, and hyaluronis acids.

I’m so interest since since it has a skincare function. Just like bb creams, while you using the foundation, it gives nutrition to the skin.
This is the ingredient, so if you are avoiding some component, you need to pay attention to this list.

image

The packaging comes with a pump which is more hygienic than in a jar. Just one pump is enough for the whole face.
image

The texture is quite light, not too heavy, and easy to blend. It also has a pleasant scent, not to strong.
image

I’m using shade OC30 which is pink under tone . The beauty advisor advise me to that shade. But, I think this is too dark to me. Maybe I should get shade OC20, since my skin is yellow undertone.

image

The coverage is medium and buildable. I think it’s not to heavy if you add one layer on skin.
image

As you can see, the left side the one without foundation, the right side the one with foundation. If you see a little longer, you can find out a shimmer. Yes it has a shimmer. It’s not so noticeable if you don’t see so close.

The oil control is quite good. I don’t take a blot until 4 hours. But, after 4 hours my face became dark, I think it oxidizes. Well I really should take the lighter shade.

So, have you try this foundation? Just share to me. 🙂

Relieving stress with The Body Shop Passion Fruit and Biokos Vital Nutrition Exfoliating Lotion

Hai cantik, pasti pernah stres kan? Entah stres karena belom dapet pacar, punya pacar kok gak ngelamar-lamar, deadline kerjaan sebentar lagi, weekend masih disuruh kerja kayak kalo-gak-kerja-itu-perusahaan-langsung-bangkrut-seketika, bikin laporan keuangan revisi lagi revisi lagi, gaji gak naik-naik padahal kerja setumpuk, kena macet yang amit-amit jabang bayi, tugas kuliah yang numpuk, saban ketemuan keluarga besar ditanyain udah isi belum, nurunin berat badan gak turun-turun, sekian tahun baru nyadar ternyata ibu kandung drama queen banget atau stres ngurusin dua bocah. Mamake juga sering stres. Penyebabnya lebih karena ngadepin dua bocah yang sedang lincah-lincahnya.
Mamake gak mau ah stres melulu, rugiii. Nanti bisa nambah kerut. Kan mamake kepengen kinyis-kinyis forever :)))

Cara menghilangkan stres ada banyak cara. Ada yang makan (mamake gak suka karena bikin gendut), shopping (mamake udah bosen, eneg, dan capek shopping melulu), ngeblog (kurang suka ngeblog kalo lagi stres, yang ada tulisan acak adul) atau main game (mamake masih suka ini tapi kadang-kadang aja). Mamake baru nemuin nih cara baru ngilangin stres dalam sekejap. Pampering my skin, face especially.

The Body Shop Passion Fruit Facial Cleansing Gel

image
Ketemu si dia waktu lagi jalan-jalan ke SMS, pas pintu masuk keliatan ada konter TBS, mamake masuk aja, sniffsniff si passion fruit ini, wanginya enak. Langsung comot bayar di kasir. Sampe di rumah dicoba dan memang benar wanginya enak banget. Gak bikin eneg. And the most important is it cleans away the dirts, oils, and maybe the germs without a squeeky feeling. Not even drying my skin after wash.
Setiap cuci muka pake passion fruit ini kamar mandi seketika wangi buah-buahan, kayak dijatuhin macem-macem buah, dari duren, sawo, stoberi, manggis, apel, kesemek, kelengkeng dan lain-lain. Pokoknya otot-otot yang tegang jadi melentur abis pake ini dan perasaannya jadi happy :))))

*kalo abis pake si passion fruit ini, trus mau ke kamar mandi lagi wanginya masih ada. Kayak nempel gitu gak mau pergi, aaahh I love it*

Biokos Vital Nutrition Exfoliating Lotion

Abis pake TBS passion fruit, paling klop deh discrub pake Biokos VN Exfoliating Lotion. Ketemu dese pas lagi nungguin bocah beli roti, eh di sebelahnya konter Martha Tilaar Shop, yaa bukan mamake kalo gak masuk dan biasaa ada yang nyangkut, si VN Exfoliating Lotion ini. Scrubnya tuh kayak dari rempah-rempah dedaunan (atau tangkai?) pohon, gak kasar (nyekrubnya pelan-pelan cyiin jangan kayak nggosok panci gosong), pas deh pokoknya. Wanginya enak. Hmmm..jadi pengen tidur deh kalo abis pake ini.
image

Kulit jadi lembab, kenyal, bersih, dan kinclong setelahnya. Perfecto !
Mulut botolnya agak gede, jadi hati-hati pas nuang takut tumpah.

image

Biasanya kalo mamake udah pake duo maut ini, hilang sudah stres. Dan suka ditanyain sama Hasan, “mama udah gak marah-marah lagi?”. “Udah enggak dong. Kan sayang sama Hasan.” Sambil senyum-senyum centil. Heheheheh…

Kalo kamu ngapain supaya stres hilang?

Iya kan, gampang kan supaya gak stres lagi. Ngapain stres lama-lama, hidup ini indah bok !

XOXO

Cari suami, situ oke?

Gue gak bakal cerita kriteria apa yang gue cari dari suami waktu mau nikah dulu. Rahasia dapur cyiiin. Cuma mau beranalogi, kalo misalnya gue jadi cowok dan lagi pedekate sama cewek kira-kira bakal gimana yah??!

Gue sering denger dari orang terdekat yang kesel karena pasangannya gak sesuai harapan yang mereka inginkan. Biasalah kalo lagi curcol-curcol begitu mamake langsung polos mode ON.

image

Terlepas dari embel-embel perasaan cinta dan sayang, laki-laki bisa sama matrenya seperti cewek. Andai gue cowok, dan berada di situasi ini :

cewek : say, nanti kalo dah nikah kita tinggal di apartemen mewah yah, trus kita ke showroom
buat beli mobil keren yang kalo lewat, orang gak sempet liat karena saking kencengnya.
cowok : menurut ngana?? Situ punya kapal pesiar? Punya rumah di Alam Sutera 5 biji?
*moral of the story : mbok ya dihargai kemampuan pasangan. Wong bisanya A, mintanya A kuadrat. 11:12 kabur itu laki*

cewek : beib, aku kepengen kamu rajin shalat, ngaji, puasa. Supaya nanti bisa jadi imam aku.
cowok : situ okeh? Lah wong masih doyan ngerokok & clubbing, minta gue berubah jadi ustad.
*moral of the story : perempuan baik untuk laki-laki yang baik. Perempuan yang kurang(tidak) baik untuk laki-laki yang kurang (tidak) baik*

cewek : Darling, nanti kalo udah nikah, mamapapaku di naikin haji & umroh ya?
cowok : aje gile lo! Emak babeh gue aja pergi umroh & naik haji pake duit sendiri. Masak emakbabeh lo minta dibayarin gue.
*moral of the story : modal dong cyiiin modal. Jangan mental morotin*

cewek : yayang, resepsinya yang megah & mewah ya. Kebaya pengantenku pake batu permata boleh ngambil dari Maldives, trus seserahannya gak mau yah mekap merk lokal, minimal MAC lah.
cowok : iya beib. Kerja yang bener ya kamu, supaya bisa nabung banyak buat bayar gedung, katering, MUA, baju penganten, printilan2 lainnya. Yayang mah yang penting ijab kabulnya aja.
*pesta sesuai kemampuan. Don’t eat what you can’t swallow. Kecuali ada sponsor*

image

Gak asik yah situasinya. Untungnya gue terlahir dengan kromosom XX, jadi cowok model begitu kemungkinan gak ada. Atau emang ada? Banyak?
O_o

December Haul

Last weekend I visitted my grandpa in law at Rumah Sakit Pondok Indah. He had a little trouble with his respiration. I hope he will recover as soon as possible. *sad*

I went to PIM after that for a window shopping at Sogo and I saw this :
image
The box is so cute, isn’t? And of course I got one in my hand. SK II Pitera Set with design from Rochas. Bihihihihihihik….

What I got is
image
A Facial Treatment Essence
A Facial Treatment Clear Lotion
and A Facial Treatment Mask.

I can’t review now since I’m a new user and have been use it for a couple days so I’ll review it next month.

Cheers up ladies (^o^)v

XOXO

HasanLabiba : gadget application Baby Bus

image

Belakangan ini anak-anak lagi seneng-senengnya membajak tablet emaknya. Mereka lagi seneng main game dari aplikasi Baby Bus. Aku liat emang menarik sih. Ada belajar berhitung, mengenal alfabet, bongkar pasang, mengenal buah & sayur-sayuran, mewarnai de el el.

Hasan suka minta bantuan aku ketika dia gak bisa selesein game hitung-hitungan karena ketika dia gagal, Hasan gak tega ngeliat si panda lucu nangis. Waktu itu pernah pandanya nangis eh dia nanya,”kok pandanya nangis kenapa sih mah?” Aku jelasin aja, itu karena kamu gak bisa selesein hitung-hitungannya.

image

Enaknya sih anak jadi terpacu untuk belajar, tapi kok kayaknya gak bijak ya kalo ngebiarin mereka main gadget terus. Kalo lagi OD game biasanya aku suka umpetin tablet. Mereka cari-cari pelampiasannya dengan ngebongkar kotak mainan, main sepeda/mobil-mobilan, badminton, nyiram bunga, ngacak-ngacak tupperware emaknya, de el el. Jadi berantakan sih, tapi biarin yang penting gak mainan gadget melulu.
Hmmm… jadi kepikiran pengen bahas bahaya gadget buat anak di bawah 5 tahun, tapi ntar deh in the next post :))

Cuma bertiga

Cuma bertiga kalo bapake dinas audit ke negeri orang. Kali ini papap ke Shanghai dan seperti biasa seminggu aja gitu. Sebenernya sih ini gak ada apa-apanya. Tahun lalu ditinggal bapake ke Seattle, US sebulan geto loh. Mamake pusing bolak balik ke rumah mbah karena kan dulu masih lebay bin cengeng kalo bapake tugas luar.

Aku gak bakal cerita panjang lebar kali tinggi bapake dinas ke mana-mana aja, tapi aku mau share apa aja sih yang biasa dilakukan emak, son, and daughter ketika bapake ngilang?

image

Yang pasti mamake jadi SuperMom karena mulai dari urusan dapur sampai ke jendela yang rusak, mamake yang urus.

image

Kan biasa berempat gitu ya, eehh sekarang cuma bertiga ya anak-anak jadi sering nanyain “papa mana sih kok gak pulang-pulang. Kok lama amat kerjanya” dan mamake harus setia menjawab “lagi betulin pesawat”.

Jadi sering jalan-jalan bertiga doang. Ke mal, ke pasar, ke sekolah Hasan, de el el.

It’s ‘me time’ banget. Why? Kok bisa bukannya repot ya ngurusin dua bocah tengil? Bisa-bisain dong. Kan kalo papap dinas, mamake bisa luluran, maskeran, massage ala Chizu Saeki Method, grooming.. grooming… aaaaand grooming bareng anak-anak. Kan kalo ada bapake harus siapin makan de el el jadi gak sempet grooming2an. :p

Bisa mindah-mindahin layout perabot rumah. Sejam setelah dijemput taksi bandara mamake dorong-dorong meja tivi supaya ganti posisi nontonnya. Oh ya sofa nya juga diganti arah supaya gak bosen.

Selalu always nongkrong depan pc atau tablet untuk tau perkembangan dini dari bapake. Kali-kali aja dese muncul di skype jadi mamake bisa minta tolong, apa yang lagi sale kayak waktu ke Seoul kemaren. :p

Last but not least, kita mah seneng-seneng aja kalo papap dinas. Sekalian buat refresing, selonjoran, dan pijit-pijitan bertiga. Iya kan HasanLabiba??

image

OOTD Korean Girl

image

Ceritanya mau kayak Korean Girl gitu. Hehehehe…
Dress : unbranded (beli di pasar Namdaemun)
Shoes : ICONinety9

DIY : facial scrub

Kadang-kadang aku tuh suka sebel kalo lagi mau apply foundie suka gak mau nempel atau suka gak rata hasilnya. Kadang juga setelah di-apply ternyata cakey di area hidung. Iiihhh sebel bukan main karena harus ulang dari awal. Baca-baca dari sini kita perlu melakukan eksfoliasi pada wajah seminggu dua kali. Fungsinya yaitu :
– untuk menjadikan wajah segar dan terlihat muda
– memperbaiki skin complexion
– menghilangkan whitehead maupun blackhead
– mempermudah mengaplikasikan make up

Kali ini aku mau share tentang scrub homemade. Bahan-bahannya cukup simple cuma perlu EVOO dan gula pasir.

image

image

Caranya, campurkan satu atau dua sendok makan EVOO ke dalam wadah berisi satu sendok makan gula pasir. Aduk sampai rata trus kita mulai eksfoliasi deh wajah kita. Setelah itu, cuci muka dengan facial wash kemudian templokin madu hangat. Hmmmm… dijamin muka langsung lembab dan kenyel.

Oia, sebaiknya eksfoliasi dilakukan maksimal dua kali seminggu. Kalo dilakukan setiap hari bisa bikin kulit iritasi dan bisa jerawatan.

xoxo

Kalo homemade scrub favorit kamu apa?

Post Navigation